Mendukung Layanan Order / Pengiriman Alat Kesehatan Seluruh INDONESIA
TOKOKURSIRODA.COM dapat melayani pengiriman kursi roda ke beberapa Kota

Toko Kursi Roda Melayani Pembelian dari
Jakarta, Malang, Surabaya, Semarang, Bintaro, Tangerang Selatan, Bogor, Cilegon, dan Bekasi dan berbagai kota lainnya

Dapatkan Progam Promosi Untuk Setiap Transaksi Kami Juga Menyediakan Fasilitas COD dan Technical Support

Kursi Roda Multifungsi

agen kursi roda multifungsi | kursi roda 3in1 | kursi roda 2in1 | kursi roda rebahan | kursi roda selonjoran | kursi roda reclining | kursi roda elevating leg | kursi roda bisa jadi tempat buang air besar | kursi roda bab | kursi roda pup | kursi roda berak | kursi roda bisa tiduran | kursi roda bisa selonjoran | kursi roda bisa rebah | kursi roda bisa untuk makan | kursi roda ada tempat makan | kursi roda ada meja makan


KY609

FS609U

FS 609

GM-FS609M

KY902C

FS902GC

607GCJ

KY609GC

FS 609GC

FS 609GCU

KY608

PM609GC


Kursi Roda Multifungsi untuk Fungsi Lebih Lengkap

Kursi roda 3in1 merupakan jenis kursi roda untuk membantu pasien berjalan yang banyak digunakan saat ini. Penggunaan terutama oleh mereka yang memiliki kebutuhan lebih lengkap dari fungsi kursi roda yang digunakannya. Tidak hanya berfungsi sebagai kursi roda yang memiliki fungsi sebagai pengganti gerak kaki untuk berjalan saja. kursi roda ini juga bisa digunakan untuk rebahan, dan bisa juga untuk buang air besar atau BAB.

Banyak merk yang menjual kursi roda multifungsi ini dan tentu saja harganya terhitung yang paling mahal dengan banyak fungsi yang ditawarkannya. Selain itu, material atau bahannya pun bukan bahan murah. Selain menggunakan besi, stainless steel pun digunakan sebagai materialnya. Jadi, kursi roda ini pun lebih nyaman dan kuat, tahan lama untuk digunakan dalam waktu yang lama. Bagi penderita yang mengalami sakit yang berkepanjangan atau mengalami kelumpuhan total, maka kursi roda ini bisa menjadi salah satu solusi membantunya. Meringankan beban mereka juga ketika mereka merasa tidak mau terus-terusan didorong kemana-mana dan ingin melakukannya sendiri. Sebagai yang sehat, Anda juga tidak akan merasa was-was. Terutama, untuk mereka, para pengguna yang juga masih beraktivitas di luar rumah dan aktif di berbagai kegiatan.

Kursi roda 3in1 tentu memiliki merk dan tipe yang berbeda-beda. Hal ini selain membedakan harga jualnya tentu membedakan spesifikasi yang dimilikinya di samping fungsi rebahan dan buang air besar yang dimilikinya tersebut. Membelinya juga saat ini lebih gampang dengan adanya toko kesehatan online yang melayani pemesanan dan pengiriman barang ke tempat Anda. Berat kursi roda ini sendiri mencapai 33 kg.
Bagian-bagian dari kursi roda ini selain rangka utama yang merupakan kursi dengan senderan, roda depan kiri dan kanan, roda utama kiri dan kanan, sandaran tangan di kiri dan kanan, safety belt, rangka, tali rangka di kiri dan kanan, juga ada pengatur senderan untuk punggung yang bentuknya seperti rem. Selain rangka ada juga dudukan, batang pengaman untuk penyangga rangkan belakang, sandaran kepala, bantal kepala, pispot, penyangga kaki bagian diri dan kanan, serta kunci L dan pass.

Setelah dipasangkan rangka utama tersebut maka fungsi-fungsinya bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Sebagai fungsi rebahan, kursi roda ini juga bisa digunakan sebagai ranjang bagi pasien agar tidak perlu pindah ke tempat tidurnya. Sementara untuk penggunaannya sebagai pispot untuk buang air besar, hanya perlu digunakan dengan membuka tutup plastik pispot tersebut. Sebaiknya, sebelum pispot dipasangkan, lapisi dulu dengan kantong plastik pada bagian dalamnya. Jadi, pispot akan lebih mudah dibersihkan sementara kotorannya juga tinggal dibuang saja dalam kantong plastic tersebut. Pispot dipasangkan di bawah dudukan dengan alur penyangga dari besi yang sudah disediakan. Posisi duduk ketika akan menggunakannya yaitu mundur dan tarik bagian penutup yang tepat berada pada dudukan yang menutupi bagian atas pispot tersebut. Setelah digunakan, bagian dudukan juga bisa dicuci, tinggal buka saja resletingnya. Pispot pun kemudian dicopot pemasangannya dang anti lagi dengan dudukan jika sudah digunakan.

Tetap Multifungsi Namun Tanpa Fungsi Rebahan

Jika tadi 3 fungsi dalam 1 kursi roda, maka kursi roda 2in1 adalah 2 fungsi dalam 1 kursi roda. Sebagai tempat duduk yang bisa digunakan untuk berjalan saja dan sebagai tempat untuk buang air besar. Jadi kursi roda ini bukan kursi roda yang memiliki fungsi sebagai kursi roda selonjoran atau kursi roda rebah. Walaupun tidak lengkap dengan tidak adanya fungsi tersebut namun kursi roda ini tetap membantu pasien karena untuk buang air tidak sulit lagi melakukannya, memudahkan selama masa perawatan.
Tentu saja dengan berbedanya kursi roda 2in1 ini dengan kursi roda lengkap sebagai kursi roda selonjoran atau kursi roda rebah juga memiliki spesifikasi yang berbeda dan harga yang lebih murah. Beratnya lebih ringan, 22 kg. Materialnya cromed steel dengan bahan sandaran dan dudukannya berupa kulit Oscar. Sebagai kursi roda multifungsi yang banyak dicari, kursi roda ini juga banyak yang dijual dalam produk baru maupun bekasnya. Untuk pembelian bekas sebaiknya perhatikan bagian-bagian kelengkapan kursi roda tersebut agar jangan sampai ada yang kurang. Pastikan bagian bannya juga masih berfungsi dengan baik. Anda pun jika ingin bisa mengganti bagian ban tersebut dengan ban baru agar dalam fungsi berjalannya, performanya maksimal, terasa baru walaupun bekas penggunaannya.

Demikian juga untuk pispotnya, sebagai kursi roda bab agar lebih menjamin kebersihannya juga bisa diganti. Saat ini sudah banyak toko alat kesehatan yang menyediakan pispot dari berbagai bahan mulai dari bahan plastik hingga steel oval. Selain bahan atau materialnya, juga bentuknya sekarang sudah bermacam-macam agar mudah saat digunakan. Ada yang bentuknya seperti pispot bawaan biasa dari kursi rodanya, agak lonjong dan yang bulat. Ada juga saat ini yang dilengkapi dengan pegangan yang membuat Anda mudah menggunakannya terutama ketika akan memasang, mencopot, dan membuang kotorannya. Lebih bersih untuk Anda gunakan. Harganya tentu berbeda antara satu merk dengan merk lain dengan bahan dan model yang digunakannya. Untuk yang berbahan steel selain akan lebih bersih ketika sudah digunakan, bahan ini juga lebih awet karena anti pecah dan anti karat. Tentu harganya pun lebih mahal jika dibandingkan dengan bahan yang plastik biasa.

Seluruh kursi roda multifungsi ini merupakan bagian dari penyembuhan pasien dengan sifatnya masing-masing. Sebagai fasilitas kesehatan yang menggantikan fungsi kerja kaki dan sebagai alat terapi. Oleh karena itu, sebelum memutuskan membeli kursi roda harus diperhatikan kebutuhan pasiennya. Jika pasien akan merasa terganggu dan sakit ketika dipindah dari tempat tidur ke kursi roda, maka kursi roda dengan fungsi rebahan lah yang harus dipilih. Namun, jika pasien merasa sanggup dan ingin tidur di tempat tidurnya, maka tidak apa-apa tanpa fungsi rebahan juga.

Penawaran kursi roda dengan jenis elektrik atau penggunaan otomatis pun lebih banyak dipilih saat ini untuk penggunaan pasien secara mandiri tanpa perlu didorong dari belakang. Bagi Anda yang memilih kursi roda bekas, maka bagian-bagian pengamanan terutama rem dan remote control serta baterainya adalah bagian paling penting yang harus di cek. Jangan sampai terlewat, karena bagian inilah yang membedakannya dengan kursi roda manual. Walaupun sifatnya otomatis dan mandiri, tapi untuk beberapa penggunaan Anda tetap harus memberikan bantuan kepada pasien terutama ketika fungsinya sebagai kursi roda untuk buang air besar akan digunakan. Saat pasien akan menggunakannya, maka Anda yang sehat wajib membantu memasangkan pispot, dudukan, melapisi plastik, membuang kotoran dan mencuci kembali pispotnya hingga bersih, memasangkan kembali dudukannya, termasuk membantu pasien menggeser duduknya dan menemukan posisi buang air besarnya yang nyaman. Jadi, sebagai kursi roda bab, fungsinya akan maksimal.

Hubungi Toko Kursi Roda Kami

TOKOKURSIRODA.COM