Mendukung Layanan Order / Pengiriman Alat Kesehatan Seluruh INDONESIA
TOKOKURSIRODA.COM dapat melayani pengiriman kursi roda ke beberapa Kota

Toko Kursi Roda Melayani Pembelian dari
Jakarta, Malang, Surabaya, Semarang, Bintaro, Tangerang Selatan, Bogor, Cilegon, dan Bekasi dan berbagai kota lainnya

Dapatkan Progam Promosi Untuk Setiap Transaksi Kami Juga Menyediakan Fasilitas COD dan Technical Support

Kursi Roda Anak

Jual kursi roda anak | kursi roda cp | kursi roda cerebral palsy | kursi roda untuk anak | kursi roda anak berkebutuhan khusus | kursi roda ABK | kursi roda mini | kursi roda kecil | kursi roda anak-anak


FS 802-35

KY-871LB

FS 871LB

FS 980LA-35

FS 723L-36

FS 721L-36

FS 730L-36

957BGC-40

FS985LBJ-37

FS958LBHP

Kursi Roda Anak

Setiap orang tua pasti menginginkan anak-anaknya tumbuh dengan sempurna namun ada kalanya kondisi yang mengharuskan mereka beraktivitas menggunakan kursi roda anak-anak sehingga mereka tidak harus terpenjara di tempat tidur sepanjang hari. Namun, ini juga bukan suatu kondisi yang mudah untuk diterima karena pasti setiap anak-anak memiliki keinginan untuk dapat bermain dengan bebas dan leluasa dengan menggunakan kaki dan organ tubuh lainnya tanpa menggunakan alat bantu meskipun yang terbaik sekalipun. Sebenarnya mereka yang menggunakan kursi roda bukan berarti mengalami kecacatan tubuh namun bisa karena sedang sakit atau karena sedang dalam proses pemulihan setelah kecelakaan atau operasi. Nah, sebagai orang tua yang baik tidak ada salahnya kita untuk memberikan kursi roda yang terbaik mutu nya sehingga membuat anak yang menggunakannya merasa nyaman dan tetap bisa bergerak kemana pun dengan leluasa.


Kursi Roda Anak Ceria

Untuk kursi roda anak-anak, warnanya tentu saja tidak harus monoton seperti kursi roda yang seringkali kita jumpai di rumah sakit untuk digunakan oleh pasien. Kain dan alas pada kursi roda khusus anak bisa diganti-ganti sesuai dengan keinginan sang buah hati sehingga dia tidak merasa bosan ketika menghabiskan banyak waktunya bersama kursi roda tersebut. Bagi anak laki-laki tentu saja desainnya bisa sesuai dengan gambar seperti hobby nya misalkan hewan, mainan, robot dan untuk anak perempuan biasanya lebih feminim seperti boneka, warna pink dan warna lembut lainnya. Kursi roda untuk anak juga bisa di cat sesuai dengan warna kesukaannya seperti merah jambu, biru muda, ungu, kuning, dll. Sebagai orang tua kita tentu harus memahami betapa harus duduk di kursi roda bukanlah suatu hal yang membahagiakan sementara mereka bisa melihat semua temannya bermain dengan bebas.

Untuk memodifikasi kursi roda yang akan digunakan oleh buah hati Anda, Anda bisa memesannya langsung di tukang jahit atau membuatnya sendiri sehingga lebih hemat. Namun jika akan langsung memodifikasi warna dan bagian lainnya tentu saja Anda tidak bisa mengerjakannya sendiri bukan? Kursi roda anak biasanya tergolong ke dalam kursi roda kecil yang memang ukurannya disesuaikan dengan tubuh sang anak itu sendiri. Namun jika dia sudah beranjak remaja mungkin sudah tidak perlu menggunakan kursi roda kecil lagi karena ukurannya pasti sudah tidak muat. Agar sang anak tetap ceria saat berada di kursi roda nya Anda bisa menambahkan aksesoris seperti mainan yang bisa dikaitkan pada pegangan kursi roda nya sehingga anak merasa memiliki teman dan tidak kesepian.


Jenis-Jenis Kursi Roda untuk Anak

Ada beberapa jenis kursi roda yang secara khusus hanya bisa digunakan oleh anak-anak mulai dari balita sampai mereka yang beranjak dewasa. Jenis yang pertama adalah jenis standard dimana bentuk dan spesifikasinya hampir sama dengan kursi roda yang biasa digunakan di rumah sakit. Saat ini toko kursi roda kami juga menjual kursi roda khusus anak dengan jenis mini yang biasanya digunakan oleh balita karena ketinggiannya tidak begitu tinggi sehingga tidak menyusahkan ketika buah hati akan beranjak turun. Kursi roda mini ini tidak bisa dilipat atau ditekuk dan juga tidak memiliki tuas untuk rem belakang nya sehingga pengawasan benar-benar dibutuhkan pada saat anak Anda berada di atas kursi roda ini.

Kemudian jenis yang selanjutnya adalah kursi roda anak yang terbuat dari alumunium tetapi warna nya dibuat seperti pelangi. Dengan ban yang mudah untuk dipompa dan juga bagian pada pegangan tangan yang mudah untuk dilipat. Lalu, ada juga jenis kursi roda yang khusus dibuat untuk anak-anak yang suka traveling. Keunggulan dari kursi roda ini adalah sangat ringan namun Anda tetap tidak bisa membiarkan anak Anda menggunakannya sendiri. Sang anak membutuhkan bantuan untuk berjalan diatas kursi roda ini. Lalu ada juga kursi roda racing yang bentuknya sangat sporty. Saat menggunakan kursi roda dengan jenis ini anak Anda justru tidak membutuhkan bantuan dari siapapun dan dia harus secara mandiri mendorong kursi rodanya sendiri. Untuk itu, biasanya yang menggunakan kursi roda jenis racing ini adalah anak-anak yang telah berusia cukup.

Jenis kursi roda selanjutnya adalah kursi roda khusus untuk anak dengan permasalahan cerebral palsy. Dimana pada kondisi ini sang anak mengalami kelumpuhan sehingga memang membutuhkan alat bantu sebagai tempat untuk bersandar dan beraktivitas dengan nyaman. Untuk anak dengan kondisi ini membutuhkan bantuan dari orang lain untuk dapat mendorong kursi rodanya kemana pun dia pergi.


Harga Kursi Roda untuk Anak-Anak

Anda yang ingin membeli kursi roda untuk anak Anda maka ada baiknya mengetahui kisaran harga nya terlebih dahulu. Untuk kursi roda anak dengan bentuk dan spesifikasi standard harganya dibandrol sekitar 1 jutaan s/d kisaran harga 2 juta rupiah. Bentuknya sama seperti kursi roda untuk orang dewasa hanya saja kainnya tersedia dalam beragam warna dan ukurannya juga lebih kecil. Harga tersebut diatas untuk Anda yang berminat membeli kursi roda dengan kondisi baru. Dalam artian jika Anda ingin mencari kursi roda khusus anak-anak tetapi yang bekas atau second maka harganya pasti akan jauh lebih murah. Tetapi pastikan apakah semua fungsi dan panel nya masih bekerja dengan baik atau tidak. Harga kursi roda diatas tentu saja tidak mengikat dan jika Anda berniat untuk membeli kursi roda anak dengan buatan import maka harganya mungkin akan mengikut harga dollar yang saat itu tengah berlaku. Nah, sebelum membeli tidak ada salahnya Anda mencoba untuk survery harga terlebih dahulu sehingga bisa mendapatkan kursi roda sesuai dengan yang Anda inginkan dengan spesifikasi dan harga yang terbaik. Adapun harga kursi roda anak juga akan berbeda sesuai dengan jenisnya.

Untuk kursi roda cerebral palsy harganya cukup mahal sekitar 3 juta rupiah s/d 4 juta rupiah. Ini dikarenakan spesifikasi yang lebih menunjang untuk anak-anak dengan kebutuhan yang lebih khusus dan kompleks. Selain itu harga untuk kursi roda yang ukurannya kecil atau berukuran mini dibandrol pada kisaran harga 1,2 jutaan. Biasanya kursi roda mini digunakan oleh anak yang masih dalam usia balita sehingga ketika akan turun tidak terlalu tinggi dan menimbulkan resiko jatuh yang cukup berbahaya. Selain itu ada juga harga kursi roda yang cukup tergolong mahal sekitar 3,7 juta rupiah untuk kursi roda khusus anak tetapi dengan model sport. Biasanya anak laki-laki lebih menyukai jenis ini karena bentuk sport nya cukup sesuai dengan jiwa anak laki-laki dan tersedia dalam warna hitam yang elegan dan dilengkapi dengan velg racing.

Saat ini semakin banyak permasalahan pada anak-anak yang mengharuskan mereka beraktivitas dengan menggunakan kursi roda karena itu kita harus pandai dalam memilih sehingga kursi roda yang juga adalah sebagai alat pengganti kaki untuk beraktivitas bisa menjadi tempat yang nyaman untuk anak-anak kita tercinta. Terutama untuk anak dengan kondisi cerebal palsy yang memang membutuhkan dukungan lebih dalam untuk kondisi yang di deritanya sehingga mengharuskannya untuk duduk di kursi roda CP (cerebral palsy wheelchair) sepanjang harinya.

Hubungi Toko Kursi Roda Kami

TOKOKURSIRODA.COM